Info Lengkap Wisata Pantai Ngliyep Malang

Info Lengkap Wisata Pantai Ngliyep Malang -  Sobat kali ini kita share wisata pantai ngliyep malang yang keren yaitu Pantai Ngliyep malang mulai dari sejarah, lokasi, harga tiket dan lain sebagainya. Mungkin yang sobat ketahui pantai-pantai di malang yang menawan seperti pantai 3 warna, pantai goa cina, pantai balekambang dan pantai lainya. Ada  juga loh pantai yang gak kalah seru dan gak kalah indahnya. Pantai itu Ngliyep. 

Ada yang pernah ke pantai Ngliyep malang? Buat sobat yang sudah pernah ke pantai ngliyep malang ini bisa share dong pengelamanya komentar di bawah. Buat kalian yang belum. Yuk simak informasi lengkap mengenai tempat wisata yang satu ini. 

Info Pantai ngliyep malang

Pantai Ngliyep ini terletak di malang dan lebih tepat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini biasanya menjadi salah satu tujuan wisatawan karena fasilitas yang di sediakan sudah mumpuni seperti tempat parkir, mushola, Penginapan, Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih jadi kurang apa lagi. Pas kan untuk berwisata di pantai ngliyep ini. Pantai Ngliyep di klilingi oleh tebing-tebing yang curam dan juga hamparan hutan tropis. Selain itu juga terdapat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut gunung kombang. 
Tak kalah indah di sebelah kiri ngliyep juga terdapat pemandangan yang keren yaitu Teluk Putri. Jika kamu pengen ke teluk putri kamu cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi.

Sejarah Pantai ngliyep malang

Sejarah pantai ngliyep malang, Menurut wikipedia Pantai Ngliyep ini pada Era Tahun 1980-an sudah menjadi tempat wisata favorit di jawa timur loh. dan bahkan sebelum pantai balaikambang dan pantai sendang biru terkenal. Konon Katanya pantai ini pertama kalinya di temukan oleh Mbah Atun yaitu perantauan asal Yogyakarta pada tahun 1919 dan pada tahun 1951 mulai di resmikan. 
Untuk Nama Pantai ini (Ngliyep) Itu berawal karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan area bermain yang luas dengan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Bahkan alunan gelombangnya pun cukup menarik untuk dinikmat . Karena Itulah Bernama Ngliyep yang artinya setiap orang yang melihat pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur (bahasa Jawa: liyep-liyep). 

Jalur Akses & Rute Pantai ngliyep malang

Tidak perlu khawatir untuk jalur ke pantai ngliyep karena jalanya sudah bagus dan sudah beraspal.
  • Jika sobat Menggunakan Angkutan Umum Dari Kota Malang bisa naik mikrolet jalur GN1, yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau jalur GN2, yakni jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing kulon atau yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.

Fasilitas 

Sudah banyak fasilitas di tempat wisata yang satu ini, Seperti :
  • Lahan Parkir Luas
  • Mushola
  • WC Umum
  • Tempat Makan
  • Penginapan
  • dll

Harga & Tiket Masuk 

Untuk menikmati keindahan alam pantai ngliyep malang ini, kita harus mengeluarkan uang sebesar :
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000
  • Parkir Rp.5000
  • Penginapan : Rp.75.000, (Harga sewaktu2 bisa berubah)
Bagaimana, murah bukan.? heheee

Peta Lokasi


Foto-Foto Pantai Ngliyep Malang 

Birunya pantai ngliyep malang
 Keliatan Seger kan pantanya? (Foto : yukpiknik.com)
Pantai Ngliyep Yang Indah . Foto : Halomalang.com
Mbak lagi Foto di pantai Ngliyep malang
Pantai Ngliyep istimewa (Foto:blogspot.com)

Pesan atau Booking Hotel Termurah dan tercepat disini : 

HotelQuickly


Sekian Informasi mengenai pantai Ngliyep. Jika kamu pengen bertanya mengenai pantai ini. silahkan saja. dan jangan lupa juga buat kamu yang sudah pernah ke pantai ngliyep. Tulis ceritamu di sini. 

Berminat Ke pantai Ngliyep malang?


1 Response to "Info Lengkap Wisata Pantai Ngliyep Malang"

  1. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    BalasHapus