7 Oleh - Oleh Yang Wajib Di Beli Saat Di Malang

Oleh oleh khas malang
Lagi nyari Oleh-oleh kota malang? Pasti sobat lagi ber Wisata di kota malang. Nah pasti kan yang namanya wisata itu tidak lepas dengan yang namanya oleh-oleh. Kali ini akan share oleh-oleh apa yang wajib di beli saat berwisata di kota malang

Kota malang terkenal dengan keindahan alamnya tentunya dengan banyaknya wisata alam yang berada di malang ini. Mulai dari wisata gunung, wisata pantai, air terjun, dan masih banyak lagi wisata di tempat ini. makanya tidak heran jika banyak mahasiswa yang kuliah di tempat ini. mungkin alasanya bisa sekaligur liburan di tempat yang indah ini. Termasuk saya hehee. Kembali ke topik.

Yuk simak,..

Oleh Oleh Malang Yang Wajib di beli. 

1. Apel
Sudah jelas bukan di malang ini terkenal dengan buah apelnya. Tidak heran jika buah yang satu ini menjadi primadona bagi wisatawan untuk di jadikan sebagai oleh-oleh. Untuk mendapatkan buah ini sangat gampang sobat bisa temui di kawasan agrowisata atau ke pasar dan bahkan kadang di pinggiran jalan banyak yang berjualan apel. Harganya juga sangat terjangkau jadi gak perlu hawatir.

2.Strudel 
Baru dengar Strudel kah? Oleh-oleh ini baru resmikan pada tahun 2014 kemarin. Strudel adalah pastry atau kue lapis dengan isi aneka buah. banyak varian rasa yang di suguhkan untuk strudel ini. untuk membeli oleh-oleh ini anda bisa menemukanya di tokonya langsung yaitu berada di Jalan Ardimulyo Nomor 14, Singosari- Malang. 

3.Kripik Buah 
Selain terkenal dengan apel. Di malang juga ada loh kripik buah, sperti kripik buah apel, nangka, semangka,dll. belum pernah mencobanya? nah langsung saja deh beli buat oleh-oleh. untuk menemukan kripik buah anda bisa temukan di pusat oleh-oleh malang atau di tempat wisata dan kalau pengen mudah. di batu sepanjang jalan banayk kok yang jualan. 

4.Pia Mangkok


Kue Pia ini tak hanya di yogyakarta saja kita bisa menjumpai. Tapi di malang ada loh pia khas malang. Pia ini bernama pia mangkok . Pia ini bertahan selama 2 Minggu jadi saya sarankan jika anda membeli pia ini harus di buat di hari tersebut. Pia ini terdiri dari varian rasa keju, durian, coklan. dan lain-lain. Jika kalian berminat menjadikan pia mangkok menjadi oleh-oleh anda bisa menbelinya di Jalan Semeru 25. 

5.Kripik Ceker


Selain kripik buah yang tadi sudah saya kasih tau. ada juga loh kripik lain yang pantas di jadikan sebagai oleh-oleh yaitu Kripik ceker. Kripik ini di olah menjadi kripik yang istimewa, renyah, gurih dan jelas nikmat.Keripik ceker dapat Anda temukan di banyak pusat oleh-oleh khas Malang. Keripik ini dikemas dalam berbagai ukuran, silakan pilih ukuran yang paling sesuai dengan Anda 

6.Pao Telo
Bakpao ini sangat beda karena terbuat dari telo ubi ungu dan pasti rasanya nikmat sekali lah.

7. Keramik Dinoyo
Tadi kan sudah nih tentang makanan-makanan , nah kali ini giliran keramik, Di dinoyo ada loh berbagai hiasan keramik yang menarik yang bisa di jadikan sebagi oleh-oleh khas malang. seperti, vas bunga, piring, guci, mug, asbak, bentuk-bentuk lucu juga ada. bisa di buat hadiah jua. pokoknya banyak banget bisa datang langsung ke Jalan MT Haryono XI. 

Bagaimana ada yang Sudah di pilih menjadi oleh-oleh khas dari kota malang ini. Kalo saya sih suka apel. soalnya sehat buat mata saya. apa lagi saya mahasiswa.

Sekian tulisan saya mengenai Oleh oleh yang wajib di beli saat di malang. Dan Baca Juga pantai bajul mati malang.

0 Response to "7 Oleh - Oleh Yang Wajib Di Beli Saat Di Malang"

Posting Komentar