10 DESTINASI LIBURAN TAHUN BARU TERBAIK DI INDONESIA

10 Destinasi Liburan Tahun Baru Terbaik Di Indonesia


Liburan Tahun Baru

wisata-hebat-Tahun Baru sebentar lagi akan segera tiba. Tahun Baru memang merupakan saat yang tepat untuk berkaca pada masa lalu sambil menyiapkan semangat untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan liburan tahun baru untuk me-recharge diri dengan semangat baru.

Indonesia dengan negara kepulauan yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat mempesona yang dapat Anda nikmati mengisi Liburan Akhir Tahun. Seperti ke Pulau Bali, pulau terbaik kedua di dunia dengan sejuta keindahan yang sangat menakjubkan,  Kepulauan Seribu dengan gugusan pulau-pulau yang sangat eksotik yang dekat dengan Ibukota Jakarta atau berwisata sejarah ke kota Jogjakarta.

Berikut ini Kami referensikan 10 Destinasi Liburan Tahun Baru Terbaik Di Indonesia yang sangat cocok bagi Anda untuk menghilangkan kepenatan disela-sela kehidupan Anda sehari-hari.

1. Wisata Pulau Bali


Wisata Pulau Bali

Tempat pertama untuk menikmati liburan akhir tahun di Indonesia adalah Pulau Bali. Pulau yang masuk 2 besar sebagai Pulau Terbaik Di Dunia ini banyak menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sebut saja Pantai Kuta, Pantai dengan ombak yang sangat menantang bagi para peselancar kelas dunia atau Pantai Sanur tempat terbaik menyaksikan Sunrise di pagi hari setelah Anda menikmati pergantian tahun. Sederet tempat wisata lainnya juga tak kalah menakjubkan untuk Anda nikmati di malam pergantian tahun nanti. Seperti di Tanah Lot, Ubud, Legian, Uluwatu, Pedungan, Tanjung Benoa, Kintamani, Jimbaran, Nusa Dua, Sangeh yang akan membuat Anda tidak mau pulang.

2. Wisata Pulau Lombok


Wisata Pulau Lombok

Pulau kedua yang tak kalah menakjubkan adalah Pulau Lombok. Di pulau ini Anda dapat menghabiskan malam pergantian tahun bagai di surga. Pantai-pantainya banyak mengundang keindahan yang tak cukup dilukiskan dengan kata-kata, Sebut saja dengan Pantai Senggigi dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah, Pantai Kuta Lombok yang sangat menawan atau ke tempat-tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya seperti 3 Gili (Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan), Pantai Surga, Pantai Cemara   atau Anda dapat menikmati pergantian tahun bersama alam di Taman Nasional Rinjani.  

3. Wisata Papua


Wisata Papua

Papua merupakan pulau yang terletak paling timur Indonesia ini banyak menyimpan keindahan alam sehingga sangat tepat untuk menikmati liburan akhir tahun Anda.  Di pulau ini Anda dapat menikmati pergantian tahun di Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan dengan empat gugusan pulau yang sangat menakjubkan di ujung barat dari Pulau Papua ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan akhir tahun sambil menikmati pemandangan bawah laut yang merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik di seluruh dunia atau mengikuti pertualangan seru di Taman Nasional Teluk Cendrawasih atau juga ke Danau Sentani dengan Keindahan dan keelokannya yang telah terkenal hingga penjuru dunia atau menikmati Festival Adat Lembah Baliem yang terletak di lereng Pegunungan Jaya Wijaya.

4. Wisata Jogjakarta


Wisata Jogjakarta

Kota yang satu ini juga merupakan tempat favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan pergantian tahun. Di kota yang di sebut juga dengan julukan "Kota Gudeg" atau "Kota Pelajar" banyak menyimpan destinasi wisata. Mulai dari Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Belanja, Wisata Kerajinan hingga Wisata Pantai. Di kota ini Anda dapat menikmati pergantian tahun bersama teman atau keluarga di Malioboro, Kaliurang, Pantai Parangtristis, Keraton Jogja, Taman Sari atau Gua Pindul. 

5. Wisata Kepulauan Bangka Belitung


Wisata Kepulauan Bangka Belitung

Tempat selanjutnya sebagai tempat terbaik untuk menghabiskan liburan tahun baru Anda adalah di Kepulauan Bangka Belitung. Di kepulauan ini Anda dapat menikmati keindahan panorama pantai dengan pasir putihnya yang sangat lebut dan bersih dan sangat menakjubkan. Sebut saja dengan Pantai Parai Tenggiri, Pantai Matras, Pantai Tanjung Pesona yang memupunyai panorama ke laut lepas, Pantai Pasir Padi yang mempunyai pemandangan ke Laut Cina Selatan, Pantai Batu Berdaun, Tanjung Kelayang, Pantai Lengkuas atau Pantai  Tanjung Tinggi, Pantai yang banyak memiliki batuan granit raksasa yang menjadikan pantai ini sangat unik serta pernah di jadikan sebagai lokasi Syuting Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

6. Wisata Kepulauan Nias


http://wisata-hebat.blogspot.com/2015/12/10-destinasi-liburan-tahun-baru-terbaik-di-indonesia.html

Tempat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati liburan tahun baru adalah di Kepulauan Nias. Di tempat ini Anda dapat menikmati liburan akhir tahun dengan bermain surfing. Karena sebagian besar pantai-pantai di Kepulauan Nias memiliki ombak yang sangat besar sehingga sangat cocok bagi Anda penikmat surfing untuk menghabiskan liburan tahun baru di tempat ini. Sebut saja salah satunya Pantai Sorake, pantai yang bersebelahan dengan Pantai Lugundri ini terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga sering diadakan kompetisi selancar baik lokal maupun internasional. Nias Open adalah salah satu kompetisi selancar tingkat dunia yang diadakan di pantai ini.

7. Wisata  Bandung


Wisata Bandung

Kota tujuan wisata yang terletak di Propinsi Jawa Barat, Indonesia ini juga patut Anda perhitungkan sebagai tempat liburan akhir tahun Anda. Kota yang dikenal sebagai Kota Kembang ini juga banyak menyimpan tempat wisata yang sangat menakjubkan. Tangkuban Perahu, Ciwidey, Ciater, Lembang atau Situ Patenggang merupakan objek wisata alam yang menyajikan panorama eksotis yang layak Anda kunjungi. Selain tempat wisatanya yang sangat menakjubkan, Kuliner di kota ini juga sangat beragam dan tentunya sayang untuk Anda lewatkan di masa liburan akhir tahun Anda.

8. Wisata  Kalimantan


Wisata Kalimantan

Menyinggung tempat liburan akhir tahun di Kalimantan, Pikiran kita mungkin langsung tertuju ke Kepulauan Derawan. Yang keindahan pantai serta pemandangan bawah lautnya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Selain Kepulauan Derawan, Liburan akhir tahun di Pulau Kalimantan juga Anda dapat nikmati selama liburan akir tahun di Danau Sentarum, Danau Ajaib di Jantung Borneo, Menikmati Sunset di Pantai Melawan yang tentunya jangan sampai Anda lewatkan atau di Tanjung Puting sambil memberi makan anak orang utan yang sangat lucu.

Liburan akhir tahun di Pulau Kalimantan juga Anda dapat menikmati Wisata Belanja di Pasar Terapung Muara Kuin di kota Banjarmasin atau menguji nyali di Jembatan Gantung Tajuk di Bukit Bangkirai sambil menikmati merdunya kicau burung yang terdengar bersaut-sautan.

9. Wisata  Sulawesi  


Wisata Sulawesi

Bagi Anda yang sangat menyukai keindahan Alam Indonesia, Tidak ada salahnya di waktu liburan akhir tahun ini Anda mengunjungi banyak destinasi terbaik di Pulau Sulawesi. Salah satu keindahan alam yang sangat menakjubkan di Pulau Sulawesi adalah Pulau Bunaken. Pulau yang sangat indah dengan pemandangan bawah lautnya bagai di surga atau Wisata Alam Bukit Kasih Kanonang yang terletak di Kecamatan Kawangkoan, Kab. Minahasa atau ke Pulau Siladen, sebuah pulau yang di kelilingi oleh pasir putih berkilau dengan pemandangan bawah laut dengan aneka terumbu karang dan biota laut lainnya sehingga membentuk Taman Laut yang sangat indah atau menyegarkan pikiran ke Danau Linau yang warna air danaunya sering berubah-ubah.

10 Wisata Kepulauan Seribu


Wisata Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta yang selalu mengeluhkan suasana kota yang panas dan kemacetan dimana-mana setiap hari, Berlibur sejenak di akhir tahun dengan biaya yang terjangkau sangatlah penting Anda lakukan. Mungkin banyak dari warga Jakarta selama ini menikmati liburan akhir tahunnya ke wilayah sekiatar Jawa Barat. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa Jakarta juga mempunyai tempat liburan akhir tahun yang sangat menakjubkan. Salah satu tempat menarik untuk menikmati Liburan Akhir Tahun adalah ke Kepulauan Seribu. Keindahan pulau-pulau di Kepulauan Seribu tidaklah kalah menariknya dengan pulau-pulau yang ada di bagian timur Indonesia. Sebut saja Pulau Tidung, Pulau idola bagi para wisatawan dengan pesona hamparan laut birunya yang jernih atau ke Pulau Semak Daun untuk menjernihkan pikiran sambil menikmati pemandangan lautnya yang sangat mempesona atau ke Pulau Bira dengan suasana yang masih terjaga asri atau Wisata Sejarah ke Pulau Bidadari yang memiliki catatan cukup penting bagi Kota Jakarta. 

Nah itulah 10 Destinasi Liburan Tahun Baru Terbaik Di Indonesia yang dapat Anda pertimbangkan untuk menyambut musim libur panjang Anda di Akhir Tahun ini.
  
  

1 Response to "10 DESTINASI LIBURAN TAHUN BARU TERBAIK DI INDONESIA"