Wisata Danau Biru "Situ Biru" Cilembang Sumedang

Situ Biru Cilembang, Buah Dua
 Gambar Kejernihan Situ Biru . Image By : https://www.instagram.com/p/_yGhTrnQ_E
Wisata Danau Biru "Situ Biru" Cilembang Sumedang, Berikut informasi mengenai tempat wisata di sumedang yang baru. Saya sendiri belum pernah ke tempat ini. Tapi Saya di beritahu teman mengenai danau atau telaga biru yang memiliki air jernih sekali. Danau biru Cilembang ada yang pernah ke tempat ini? 

PENTING!! Wajib Di ketahui Paduan Ke tempat Ini [Baca Sumber] :
  1. Jika kamu berniat ke situ biru. Kamu TIDAK BOLEH BERENANG di danau ini. Sudah jelas ada tulisan larangan untuk berenag dan perlu kamu tau bahwa danau ini adalah sumber mata air minum bagi desa sekitar.
  2. Udahakan Jangan Membuang Sampah Di tempat ini karena Tempat Wisata Masih Alami
  3. Sebaiknya Gunakan Kendaraan Sendiri karena belum ada petujuk arah ke tempat ini. kamu bisa bertanya di warga sekitar.
  4. Wajib menjaga tata krama dan jagan merusak area sekitar.Karena wisata ini belum di buka secara resmi atau secara umum. 
  5. Hati-hati karena jalan masih sulit.

Info Wisata Danau Biru "Situ Biru" Cilembang Sumedang

Situ Biru ini terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Sumedang. Dari website brobali.com di katakan bahwa danau ini memiliki kedalaman sekitar 3meter dan Sebenarnya danau ini merupakan sumber mata air untuk masyarakat sekitar . Jika sobat ke tempat ini siapkan fisik karena letaknya di dalam hutan. dan perlu di ingat untuk ke tempat ini di larang pada hari selasa dan jum'at. Dan perlu di ingat untuk ke Danau biru ini tidak boleh Berenang karena untuk melestarikan dan menjaga kejernihan air di tempat ini. 

Sejarah 

Kami belum mengetahui sejarah mengenai tempat ini.Karena tempat wisata ini masih baru dan kami juga belum ke tempat ini, jadi Doakan dalam waktu dekat kami akan mencoba ke sana :)

Rute Dan Jalur Akses 

Rute dan jalur akses menuju situ biru ada beberapa cara, info jalur akses ini bersumber dari blog.reservasi.com, Karena kami belum kesini. yuk simak :
  • Yang Pertama, Jika kamu menggunakan mobil dari Tol Cipularang kalian bisa keluar di Pintu Tol Cileunyi kemudian menuju Sumedang. Pastikan kalian melewati kampus keren seperti UNPAD dan ITB. Kalian juga akan melewati Sekolah Kedinasan STPDN yang sangat terkenal itu.
  • Jika melalui tol Cikopo – Palimanan kalian bisa keluar di Pintu Tol Kertajati. Akses ini merupakan akses keluar tol paling dekat dengan kota Sumedang.
  • Usahakan kendaraan kalian fit dan kuat ditanjakan. Pasalnya kalian bisa terjebak dalam kemacetan dengan medan yang menanjak jika dari arah Bandung. Lagipula jalan menuju Situ Danau Biru Cilembang tidak mudah.
  • Setelah mencapai Sumedang, arahkan kemudi kalian menuju Perempatan Cimalaka kemudian belok kiri jika kalian dari arah Bandung. Tepatnya di perempatan alun alun Cimalaka.
  • Jika kalian dari arah Cirebon, sebelum Cimalaka Sumedang,  cari saja patokannya pertigaan Legok, kemudian belok kanan. Jaraknya kira-kira sekitar 5 km dari pertigaan Legok.
  • Dari situ tinggal mengikuti jalan menuju Jalan Buahdua Hariang, Sumedang, Jawa Barat.
  • Perjalanan dari Bandung menuju Situ Biru Cilembang diperkirakan memakan waktu sekitar 4 jam.

Harga Tiket : 

Harga tiket ke situ biru sebenarnya adalah gratis jadi kita cukup membayar biaya parkir motor saja.
  • Rp.2000 / Motor 

Map Peta 


Foto Danau Biru atau Situ Biru Sumedang

Terlihat dari samping . Image By liburmulu.com
Peringatan Untuk Tidak Berenang . Image By https://www.instagram.com/p/_5_QxIDUHU/

Bagaimana Situ biru ini? Keren Bukan? Jika ada tulisan saya yang salah langsung saja komentar, dan jika kamu juga memiliki info mengenai tempat ini jangan lupa share disini.

Just Share, Beritahu Dunia Bahwa Indonesia is amazing :)

1 Response to "Wisata Danau Biru "Situ Biru" Cilembang Sumedang"

  1. Sungguh indah tempatnya
    Terima kasih atas Informasinya
    Sangat berguna untuk menambah daftar Wisata yang patut dikunjungi

    BalasHapus