Wisata Pantai Pandawa Kutuh Bali (Info Lokasi, Rute, Tiket )

Pantai Pandawa
Wisata Pantai Pandawa Kutuh Bali, Pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi di mata wisatawan. sudah jelas pantai yang terletak di bali ini memiliki pesona yang sangat menawan. Sudah pernah ke pantai pandawa sob? . Belum? Yuk kita bongkar infonya mengenai pantai yang satu ini. 

Sudah lah, Akui saja Berwisata ke bali pasti menjadi keinginan utama dari setiap warga indonesia. karna dulu saya pengen sekali loh wisata ke tempat-tempat ini.

NIh, Info Pantai Pandawa Kutuh Bali

Info 

Pantai Pandawa ini terletak di Bali, Tepatnya di Area Kuta selatan desa kutuh kabupaten badung bali. indonesia. terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa.

Sejarah

Pada tanggal 27 Desember 2012, Pantai ini ditetapkan menjadi Pantai Pandawa, sebelumnya dikenal sebagai Pantai Melasti. Pada tanggal itu pula diselenggarakan Pandawa Beach Festival yang pertama. Diambil nama Pantai Pandawa karena ada kemiripan cerita yang ditulis dalam epos Maha Bharata dengan fakta perjalanan nasib masyarakat Desa Kutuh, sehingga masyarakat sepakat memberi  nama Pantai MELASTI (secret beach) dengan sebutan Pantai Pandawa agar cerita keduanya bisa selalu dikenang sepanjang masa.

Rute & Jalur Akses Pantai Pandawa Kutuh Bali

Untuk Sampai di pantai pandawa Jika dari Dari airport Ngurah Rai, akan menempuh waktu perjalanan 1 jam dengan jarak 18 kilometer. Walaupun jarak hanya 18 kilometer, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi adalah satu jam.

Karena jalan menuju pantai di desa Kutuh, berliku-liku dan anda memasuki daerah kemacetan, terutama di depan tempat wisata GWK Jimbaran. Jika anda kurang familiar untuk mencari lokasi dari pantai di Desa Kutuh, anda dapat mengunakan jasa Bali sewa mobil dengan supir. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda ke pantai Kutuh.

Untuk memasuki kawasan pantai Kutuh, anda harus melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal, di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu dinamakan Pantai Pandawa.

Rentang dari pantai ini adalah sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi oleh tebing kapur membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas.

Peta & Lokasi Pantai Pandawa Kutuh Bali

Harga Tiket Masuk

  • Domestik – Rp 4.000 / orang
  • Warga Negara Asing Rp 10.000 / orang
  • Parkir per mobil, Rp 5.000.
Foto-Foto
Keramaian Pantai Pandawa
Birunya pantai pandawa
Patung Pandawa

Bagaimana Pantai Pandawa Ini? 

Baca Juga Pantai Yang gak kalah keren yaitu pantai taman pacitan.
Refrensi : ulinulin.com , wikipedia.org , water-sport-bali.com

2 Responses to "Wisata Pantai Pandawa Kutuh Bali (Info Lokasi, Rute, Tiket )"