5 PANTAI PALING ESKOTIS DI AMBON

5 Pantai Paling Eksotis Di Ambon


AdeevaTarvel-Ambon adalah sebuah ibukota dari Propinsi Maluku, Indonesia yang banyak menyimpan kekayaan alam terutama keindahan wisata pantai-pantainya yang sangat eskotis dan menakjubkan. 

Dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, Ambon merupakan surga yang dituju oleh pelaut dan penjelajah Bangsa Eropa. Sejak saat itulah penyatuan ras dan budaya Eropa dengan Ambon Melanisia terjadi.

Berikut 5 Pantai Eskotis Di Ambon yang sangat menakjubkan yang perlu Anda kunjungi.  

1. Nusa Pombo


Nusa Pombo

Nusa Pombo merupakan sebuah pulau tidak berpenghuni seluas 4 kilometer persegi yang terletak di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah atau sekitar 20 menit perjalanan dari kota Ambon melalui Speedboat.

Tempat ini menjadi salah satu tujuan diving dan snorkeling baru yang ada di Maluku. Tak mengherankan jika banyak traveller lokal dan mancanegara yang rela datang ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya yang banyak di huni aneka ikan berwarna warni serta terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

Nusa Pombo

Bukan keindahan bawah lautnya sajayang ada di sini, Pulau Nusa Pombo menyuguhan keindahan pantai yang sangat eksotis dengan hamparan pasir putihnya yang lembut dan halus serta air laut yang berwarna hijau muda dan biru jernih serta deretan pepohonan rindang melengkapi keindahan alam di Nusa Pombo.

2. Pantai Liang


Pantai Liang

Selain Nusa Pombo, Maluku juga masih memiliki sederet tempat wisata alam yang menawarkan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pantai Liang. Pantai yang disebut juga Pantai Hunimua ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1991. 

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang dipadu dengan air jernih kebiruan akan membuat Anda tak pernah bosan menikmati keindahannya.

Pantai yang terletak di desa Liang, Kecamatan Salahutu atau sekitar 40 km dari kota Ambon dapat Anda tepuh dengan kapal Speedboard.  

3. Pantai Natsepa


Pantai Natsepa

Salah satu tempat wisata di Ambon ini juga menyuguhkan keindahan pantai yang tiada tara dengan air lautnya yang sangat jernih dan pasir putihnya yang sangat lembut. Saking air lautnya yang begitu jernih, Anda dapat menyaksikan aneka ikan yang berenang dari atas permukaan air yang ada di pantai ini. 

Di pantai ini Anda bisa memancing dengan santai atau juga di lepas pantai dengan menyewa perahu sewaan sambil mencicipi rujak buah khas Pantai Netsepa. Pantai ini terkenal dengan rujak buahnya yang banyak di jual di pesisir pantai. Buah-buahan segar seperti mangga dan jambu dipdu dengan saus kacang gula merah tentu akan sangat menyegarkan berada di Pantai Netsepa ini.

4. Pantai Pintu Kota


Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota ini terletak di dusun Airlouw, kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku Tengah atau sekitar 45 menit perjalanan dari kota Ambon. 

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan termasuk jenis pantai berkarang dan berbatu. Di pantai ini terdapat sebuah tebing yang menjorok ke laut dan berlubang dibagian tengahnya. Uniknya lubang tersebut berbentuk seperti pintu gerbang.

Pantai ini memang tidak begitu luas, Sebagian pantainya banyak dipenuhi batu karang dan sebagian lagi terhampar pasir pantai berwarna putih kecokelatan dengan kapal-kapal kecil yang hilir mudik berlabuh. Meski begitu pantai ini tetap menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk melakukan sesi pemotretan serta lokasi penyelaman karena alam bawah lautnya sangat eskotis dan menggagumkan dengan beberapa spot penyelaman.  

5. Pantai Santai


Pantai Santai

Sesuai dengan namanya, Pantai ini adalah tempat untuk bersantai. Di pantai ini Anda bisa bermalas-malasan sambil menikmati hamparan lautyang indah dengan ditemani angin sepoi-sepoi yang sejuk. 

Sambil bersantai, Anda bisa menikmati suguhan kuliner khas Pantai Santai yaitu pisang goreng hangat dan teh manis. Di jamin waktu bermalas-malasan Anda akan menghilangkan penat dari kehidupan sehari-hari setelah bekerja seharian. 

Selain itu Anda juga dapat melakukan snorkeling di pantai ini, dimana tempat perlengkapan penyelaman dapat Anda sewa di pantai ini. 
 

1 Response to "5 PANTAI PALING ESKOTIS DI AMBON"