MENIKMATI SEJUKNYA AIR TERJUN LIDER DI BANYUWANGI

Menikmati Sejuknya Air Terjun Lider Di Banyuwangi  


Air Terjun Lider

AdeevaTravel -Air Terjun Lider adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan hutan lindung di lereng Gunung Raung, Banyuwangi. Dengan suasana hutan yang masih sangat alami serta sejuknya udara pegunungan menjadikan Air Terjun Lider sebagai tempat wisata alam yang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sambil berpetualang.

Air Tejun setinggi 60 meter yang berada pada ketinggian 1.300 mdpl memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan besar. Di sisi air terjun utama juga terdapat 4 air terjun kecil yang merupakan bagian dari air terjun utama. Suasana disekitar air terjun menjadi sangat eksostik dengan adanya dinding tebing berupa deretan batu berdemensi rata yang terlihat menggantung diantara dua jurang yang menghimpit air terjun ini. Dengan kondisi alam yang demikian tak pelak Air Terjun Lider merupakan air terjun terbaik dan tertinggi di Banyuwangi.


Meskipun untuk menuju Air Terjun Lider ini sangat susah, Namun bagi Anda yang hobi berpetualang bukanlah sesuatu yang menyulitkan karena hasil yang akan Anda dapat sesuai dengan jerih payah Anda menuju tempat ini. Dengan tebing-tebing yang cukup cuam, menyeberangi sungai hingga 7 kali dan menembus hutan lindung yang masih terjaga keasriannya serta jika beruntung, Anda akan menemukan beberapa hewan seperti kera, burung-burung, kupu-kupu atau capung habitat dari hewan hutan lindung ini.

Gemercik air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri buat Anda. Dengan suasana yang tenang dan nyaman ditambah dengan sejuknya udara pegunungan sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan.  

Air terjun yang berada di Dusun Sragi, Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Banyuwangi.  Untuk menuju air terjun lider jalannya sudah mulai bagus dari rogojampi sampai ke sragi, namun medan akan terasa cukup berat ketika sudah memasuki kawasan perkebunan karena belum teraspal, hanya ada jalan dengan bebatuan yang lumayan besar serta berdebu. Lebih baik anda menggunakan sepeda motor yang bertipe off road agar perjalanan lebih nyaman dan tidak menyiksa diri.

0 Response to "MENIKMATI SEJUKNYA AIR TERJUN LIDER DI BANYUWANGI"

Posting Komentar